Agar terlihat cantik memang mudah, tapi bagaimana cara agar cantik itu bertahan lama meskipun umur sudah tua? Percuma bukan, jika sekarang terlihat cantik namun ternyata kulit wajah cepat mengalami penuaan. Tentunya semua wanita tidak menginginkannya. Kulit yang awet muda ditandai dengan kulit kencang dan berseri alami. Banyak orang yang malah menggunakan makeup berlebihan agar terlihat muda. Hal tersebut justru akan membuat kulit wajahmu lebih cepat berkerut. Simak tips berikut agar wajah awet muda tanpa perawatan yang menghabiskan uang.

Tidur yang Cukup dan Jangan Begadang

Kulit Wajah
Kulit Wajah

Perawatan kulit wajah yang paling sederhana adalah dengan memberinya waktu untuk beristirahat secara rutin minimal 8 jam sehari. Begadang hanya akan membuat kulitmu cepat keriput karena peredaran darah yang tidak lancar. Selain itu, wajah akan terlihat tidak fresh sehingga terkesan tidak awet muda. Setelah begadang, biasanya akan timbul mata panda yang mengakibatkan penuaan dini.

Hindari Hal-hal yang Merusak Kulit Wajah

Kulit Wajah
Kulit Wajah

Aktivitas sehari-hari memang sangat memungkinkan wajah terkena paparan sinar matahari dan asap rokok. Jika ingin awet muda, jagalah wajahmu dengan menggunakan tabir surya kemanapun agar sinar matahari tidak secara langsung mengenai wajah kita. Hindari juga mengkonsumsi alkohol agar kadar vitamin A dalam wajah tetap terjaga sehingga pembentukan kolagen tidak terkendala. Asap rokok juga berbahaya bagi kulit wajah karena akan mengakibatkan wajah kekurangan oksigen.

Konsumsi Air Putih Minimal 8 Gelas Sehari

Kulit Wajah
Kulit Wajah

Kebanyakan orang menyepelekan manfaat air putih yang begitu penting dan luar biasa. Orang juga sering malas minum air putih karena kesibukan mereka. Padahal konsumsi air putih minimal 8 gelas sehari wajib karena untuk menetralkan racun tubuh dan dapat mencegah penuaan pada kulit. Dengan begitu, kulit wajah akan lebih lembab dan kencang sehingga terlihat awet muda.

Diet Sehat

Kulit Wajah
Kulit Wajah

Diet disini berarti kamu harus mengkonsumsi makanan yang mengandung serat, vitamin, protein dan nutrisi untuk menjaga kesehatan kulit.  Makanan sehat tersebut membantu proses peremajaan kulit menjadi lebih cepat. Tak hanya menurunkan berat badan, diet sehat seperti itu akan membuat kulit wajah menjadi segar, kencang dan sehat.

Olahraga

Kulit Wajah
Kulit Wajah

Rutin berolahraga membuat sirkulasi darah menjadi lancar sehingga suplai oksigen dan nutrisi terjaga kadarnya. Selain menjaga metabolisme tubuh, keringat yang dihasilkan ketika berolahraga akan membersihkan pori-pori kulit dari kotoran dan minyak sehingga kulit lebih sehat dan segar.

Jangan Merokok dan Minum Kopi

Kulit Wajah
Kulit Wajah

Kandungan kafein pada kopi membuat wajah lebih cepat keriput dan rokok jelas mengandung banyak zat adiktif yang mengandung racun sehingga berdampak buruk bagi tubuh dan juga mempercepat penuaan dini. Hindari kebiasaan tersebut jika kamu ingin awet muda ya!

 

LEAVE A REPLY