Kamar tidur merupakan ruangan spesial karena di dalamnya Anda dapat melakukan beberapa aktivitas. Selain untuk beristirahat, Anda pasti pernah mendapat banyak inspirasi ketika merenung di dalam kamar. Kamar tidur berfungsi layaknya istana pribadi yang perlu dihias supaya lebih nyaman dan cantik. Jika Anda senang menghias kamar dengan berbagai koleksi kesukaan, dapat mencoba untuk mendesain kamar ala Tumblr. Adakah yang belum tahu apa itu Tumblr? Tumblr merupakan salah satu website penyedia fasilitas blogging sama seperti Blogger atau pun WordPress. Saat bermain Tumblr, Anda akan menemukan banyak orang mengunggah dekorasi kamar mereka yang super cozy.

Tumblr memang mempunyai segudang foto kamar tidur yang cantik, seolah-olah berasal dari dunia lain. Anda yang menghabiskan sebagian besar waktu di dalam kamar pun pasti penasaran bagaimana cara membuat kamar ala Tumblr unik dan nyaman. Ternyata dekorasi kamar-kamar ini bisa Anda buat sendiri di dunia nyata, dengan mudah bahkan Anda bisa memanfaatkan benda-benda di sekitar untuk mendekorasinya. Penasaran bagaimana cara mendekorasi kamar Anda supaya lebih keren? Mari simak berikut ini!

Cetak dan Tempel Foto di Dinding Kamar

Kamar Ala Tumblr
Kamar Ala Tumblr

Kamar ala Tumblr selalu penuh kreativitas. Oleh karena itu, jangan ragu-ragu untuk mendesain kamar dengan barang-barang yang Anda punya, supaya tercipta kamar seperti ala Tumblr. Misalnya saja foto-foto yang selama ini tersimpan di kamera bisa Anda cetak foto-foto orang kesayangan dan susun rapi mengikuti berbagai bentuk. Untuk membuat karya ini, alat yang Anda butuhkan hanya double tape untuk merekatkan foto ke dinding. Apabila Anda tidak ingin fotonya cepat rusak karena dipajang tanpa menggunakan pigura, Anda bisa melaminatingnya terlebih dahulu. Selain lebih rapi, laminating juga dapat melindungi foto Anda dari cairan dan debu yang beterbangan.

Jika ingin membuat suasana kamar terlihat berbeda, Anda bisa menjemur fotonya. Untuk membuat jemuran foto ini, bahan dan alat yang dibutuhkan hanya 5 macam, yaitu:

  • Tali rami
  • Jepit jemuran
  • Foto
  • Palu
  • Paku

Langkah-langkah membuat jemuran foto ini juga mudah. Yang harus Anda lakukan adalah :

  • Paku dinding di kedua sisi secara horizontal, dengan jarak sesuai keinginan.
  • Kaitkan sebuah tali rami di kedua ujung paku.
  • Jemur foto-foto kenangan Anda dengan menggunakan jepit jemuran.

Kamar Anda pun makin cantik dengan foto-foto yang tertempel rapi di dinding. Mau membuatnya terlihat lebih unik lagi? Gantungkan juga koleksi kartu pos atau kartu ucapan ulang tahun di sela-sela gantungan foto.

Lampu Penghias Pohon Natal

Kamar Ala Tumblr
Kamar Ala Tumblr

Lampu bulat ini tidak hanya berfungsi untuk menghias pohon saja, Anda bisa menggunakannya untuk menghias interior kamar ala Tumblr. Jika Anda tidak merayakan natal dan tidak memilikinya, bisa membeli lampu ini di toko lampu terdekat dengan harga yang sangat terjangkau karena tidak lebih dari Rp 25.000. Anda juga bisa membentuknya sesuai dengan keinginan, seperti menggantungkannya secara vertikal yang menghubungkan pojok ruangan maupun secara horizontal dan membentuknya sebagai tirai di belakang tempat tidur.

Kamar Terlihat Artistik Dengan Dream Catcher

Kamar Ala Tumblr
Kamar Ala Tumblr

Dream catcher yang sudah marak dijual di mana-mana dapat turut menjadi dekorasi kamar Anda. Hiasan ini akan membuat kamar ala Tumblr semakin artistik. Ragam ukuran dan bentuk bisa Anda padu padankan dengan tema atau warna cat dinding yang ada di kamar. Jika Anda ingin membuat kamar terlihat lebih meriah, bisa menggantung dream catcher dengan berbagai ragam warna yang berbaris rapi menggantung secara horizontal pada seutas tali. Namun, jika di dalam kamar Anda sudah terlalu banyak barang dan tidak ingin membuatnya terlihat semakin ramai, bisa menggantungkan dream catcher berukuran besar dengan warna netral.

Tempelkan Kutipan Kesukaan

Kamar Ala Tumblr
Kamar Ala Tumblr

Anda bisa mendekorasi dinding kosong di kamar dengan kata-kata penyemangat atau kutipan favorit. Caranya cukup mudah, hanya dengan ragam bahan yang tersedia di kamar, bisa dengan majalah bekas, poster yang sudah tidak terpakai, ataupun kertas karton bekas. Buat pola huruf alphabet di atas kertas yang ingin Anda gunakan, gunting, lalu tempelkan di dinding. Sekarang kamar ala Tumblr jadi keren berkat kutipan favorit Anda. Hanya saja yang menjadi catatan penting, Anda harus pandai-pandai memadukan antara warna cat dinding kamar dengan warna kertas yang akan dipakai, jangan sampai warnanya mati dan tulisan yang Anda buat malah tidak terbaca.

Pasang Lampion atau Cotton Ball

Kamar Ala Tumblr
Kamar Ala Tumblr

Selain lampu natal yang bisa Anda gunakan sebagai bahan pendekor kamar, Anda juga bisa menjatuhkan pilihan kepada lampion atau cotton ball light. Warna dari lampu ini pun beragam, Anda dapat memilih sesuai dengan warna favorit. Sebagai saran, Anda bisa memilih dengan warna remang atau gelap agar cahaya lampu tidak terlalu terang dan bisa membantu tidur dengan lebih lelap. Untuk mendekorasi kamar ala Tumblr dengan lampion atau cotton ball ini tidak ada ilmu pastinya, Anda bisa menempatkannya sesuai keinginan.

Menggantungkannya secara vertikal dengan mengikuti sudut kamar juga akan terlihat bagus. Selain itu Anda juga bisa menggantungkan lampu ini di atas rak buku dan mengikuti bingkai dari rak buku tersebut. Jika Anda ingin sedikit lebih berkreasi, bisa menggunakan batang pohon sungguhan yang sudah dibersihkan dan diperhalus kemudian menggantungkan lampion atau cotton ball ini di cabang-cabang pohonnya supaya terlihat seperti buah-buahan. Selamat mencoba dan berkreasi!

Incoming search terms:

LEAVE A REPLY