Tidak lengkap rasanya jika membangun sebuah rumah tetapi tidak membangun kamar mandi di dalamnya. Kamar mandi dahulu hanya mempunyai fungsi sebagai tempat untuk membersihkan tubuh setelah seharian menjalani beragam aktifitas, tetapi sekarang fungsi kamar mandi seringkali berubah sebagai tempat rileksasi dan mencari sumber inspirasi.

Fakta unik mengenai kamar mandi di antaranya adalah biasanya terletak dibagian belakang rumah dan jauh dari ruang keluarga sehingga memiliki suasana yang lebih sepi dibandingkan dengan ruangan lain. Selain itu, kamar mandi juga memiliki suhu ruangan relatif sejuk yang membuat Anda merasa nyaman.

Suasana kamar mandi yang tenang dan sejuk ini bisa membuat Anda merasa nyaman dan dapat berpikir bebas karena terhindar dari gangguan suara lainnya. Oleh karena itu, fungsi kamar mandi yang banyak mengharuskan Anda untuk selalu menjaga kebersihan dan membuat tampilan yang menarik sekaligus nyaman.

Banyak cara yang bisa Anda lakukan untuk membuat kamar mandi menjadi nyaman, salah satunya adalah memilih motif keramik kamar mandi yang memiliki motif-motif menawan. Dari pada Anda bingung mau memilih yang mana, berikut ini ada beberapa tips untuk memilih motif keramik kamar mandi yang modern.

Pilih Keramik Sesuai Anggaran dan Kebutuhan

Keramik Kamar Mandi
Keramik Kamar Mandi

Perlu Anda ketahui bahwa ada banyak variasi harga dan model keramik kamar mandi yang dijual di pasaran sehingga Anda harus lebih jeli untuk memilih. Anda bisa memilih keramik mulai dengan harga yang murah sampai mahal serta kualitas keramik yang banyak ragamnya.

Hindari Memilih Keramik yang Licin

Keramik Kamar Mandi
Keramik Kamar Mandi

Untuk keamanan bersama, sebaiknya Anda memilih keramik kamar mandi yang agak kasar. Biasanya berasal dari bahan ubin atau keramik yang permukaannya tidak rata dengan bagian yang menonjol sehingga Anda tidak mudah terpeleset.

Ukuran Keramik yang Kecil

Keramik Kamar Mandi
Keramik Kamar Mandi

Biasanya kamar mandi dibuat dengan ukuran yang kecil, sehingga lantainya juga menyesuaikan. Apabila dipilih dengan ukuran besar, kesannya kurang cocok dengan ukuran kamar mandinya. Selain itu, lantai yang besar di kamar mandi akan terlihat kurang indah kecuali jika Anda menggunakan model lantai utuh yang tidak memiliki sekat dalam ruangan.

Pilih Motif

Keramik Kamar Mandi
Keramik Kamar Mandi

Motif yang indah memang dapat menghilangkan kebosanan pada pandangan seseorang. Tetapi jika terlalu banyak motif juga bisa membuat ruangan terlihat lebih sempit. Anda boleh saja menghias dinding kamar mandi dengan keramik yang ada motifnya, asalkan jangan berlebihan. Anda juga bisa memilih keramik dengan motif yang kecil-kecil atau menghiasi salah satu sisi saja dan yang lain biarkan tetap polos.

Pilih Tekstur

Keramik Kamar Mandi
Keramik Kamar Mandi

Dahulu kamar mandi sering dihias dengan warna biru yang berarti dingin. Tetapi saat ini sudah bergeser ke arah warna yang bervariasi. Walaupun demikian, ada baiknya jika Anda menggunakan warna-warna alam untuk memilih tema kamar mandi.

Keramik Dinding Kamar Mandi

Keramik Kamar Mandi
Keramik Kamar Mandi

Pilihlah keramik sesuai dengan tema yang telah ditentukan. Jika Anda memilih tema alam bisa pilih warna cokelat atau hijau, untuk tema klasik dengan warna merah dan tema modern yaitu dengan warna abu-abu. Selain itu, carilah keramik dengan motif yang permukaannya licin sehingga bisa digunakan untuk dinding kamar mandi.

Demikian beberapa tips untuk memilih motif keramik kamar mandi yang modern. Jika Anda sedang bingung mencari keramik untuk kamar mandi, bisa memilih sesuai dengan kriteria diatas. Pilihlah motif yang sesuai dengan keinginan Anda dan jangan lupa untuk memilih keramik dengan tekstur yang kasar supaya lantai kamar mandi Anda tidak licin. Semoga bermanfaat, terima kasih.

LEAVE A REPLY