Ketika kita diundang ke pesta atau acara ulang tahun, pasti bingung jika harus memberi kado. Karena saking bingungnya mau memberi kado apa ke orang tersebut,sampai kita belanja berjam-jam di mal. Berikut tips memberi kado sesuai dengan orang yang berulang tahun.

Kado
Kado
  1. Untuk orang yang mempunyai hampir semua barang

Agak susah mencari kado untuk orang seperti ini. Karena apapun yang akan kita berikan sepertinya sudah punya semua. Jika belum punya, mungkin artinya dia tidak suka. Tapi bukan berarti harus mahal yang penting berkesan.

  • Jangan membelikan sesuatu yang harganya relatif variatif  Maksudnya barang-barang yang umum dibeli seperti baju, tas, atau sepatu. Karena harganya ada yang murah ada juga yang mahal. Lebih baik membelikan sesuatu dengan satu harga. Artinya dimanapun kita membeli pasti harganya sama. Misalnya buku atau DVD film dan lagu favoritnya.
  • Belilah barang – barang koleksinya sebagai kado. Apakah dia mengkoleksi sesuatu? Dari situ kita bisa membantu menambah jumlah koleksinya. Karena seorang kolektor pasti akan gembira jika barang koleksinya bertambah, meskipun dia sudah mempunyai banyak koleksi sekalipun.
Kado
Kado
  • Berikan sesuatu yang anda buat sendiri. Misalnya baju atau kaos dengan namanya, atau aksesoris hasil kerajinan tangan Anda sendiri. Berapapun harganya, pasti hanya dia yang punya kan? Dan jangan lupa bungkuslah dengan rapi dan sertakan ucapan bertuliskan “Custom made special for”
  1. Seseorang yang belum yakin Anda kenal sepenuhnya

Terkadang kita juga bingung jika diajak datang ke pesta seseorang yang tidak terlalu kita kenal. Misalnya ke pesta saudara pacar atau teman kita. Pati bingung mau memberikan kado yang seperti apa yang harus dibeli?

  • Membeli barang yang umum merupakan alternatif terbaik. Tidak perlu pusing memikirkannya. Sebaiknya belikan saja benda kebutuhan umum seperti jam dinding yang lucu, tumbler keren, atau bahkan kosmetik. Jadi tidak perlu ribet, tinggal membeli via online saja. Tentu saja pastikan dengan budget kantong Anda.
Kado
Kado
  • Voucher belanja sebagai kado. Jika kita tidak mau mengambil resiko sama sekali, kita bisa membelikan dia voucher belanja. Pasti dia merasa senang menerima hadiah yang satu ini. Saat ini banyak department store yang sudah menyediakan Gift Voucher. Kita juga bisa memilih sesuai nilai nominalnya. Tidak hanya voucher belanja, voucher makan juga mungkin bisa.
  • Jangan memberikan kado yang terlalu personal. Kalu kita tidak dekat dengan si penerima kado, tapi kita membelikan dia pakaian dalam atau sesuatu yang bersifat pribadi lainnya, yang bersifat selera seperti bedak, body lotion, atau yang lain sepertinya jangan ya. Cukup memberi kado yang praktis, dan bermanfaat bagi dia.

 

LEAVE A REPLY