Syarat Wajib Sebelum Melangsungkan Resepsi Pernikahan

Beragam syarat sebuah resepsi pernikahan istimewa harus dipahami betul oleh calon mempelai. Banyak orang mengaggap prosesi pernikahan sebuah momen indah sepanjang hidup karena dari masing-masing mempelai telah sepakat janji untuk saling hidup semati seumur hidup. Dalam berbagai anggapan terutama resepsi pernikahan agama Islam ada berbagai macam perhatian atau persyaratan yang harus dipenuhi agar penyelenggaraan pernikahan sesuai dengan syariat Islam, maka dari itu sangat penting untuk memahami apa saja persyaratannya.

Syarat Wajib Sebelum Melangsungkan Resepsi Pernikahan

Mantapkan niat dan luruskan tujuan sebelum melangsungkan akad nikah dimana setia resepsi pernikahan harus diselenggarakan dengan seksama menurut ajaran Islam. Setiap pahala di dalam prosesi pernikahan nantinya akan diganti dengan kehidupan sejahtera sehingga setiap calon mempelai harus mempersiapkan niat serta tujuan yang mantap sebelum merayakan resepsi pernikahan sekali seumur hidup. Jika niat atau tujuan pernikahan sudah diawali dengan anggapan kurang baik atau hanya mengincari harta saja tanpa memperhatikan cinta maka niat buruk akan menjerumuskan pelaku ke dunia maksiat. Tidak hanya tujuan dan niat saja, calon mempelai harus menyediakan hidangan sesuai dengan ketersediaan biaya karena jangan terlalu berlebihan bahkan diluar kemampuan dari para calon mempelai. Terkait jenis hidangan jangan menjadi beban besar karena kesederhanaan dalam merayakan resepsi pernikahan harus selalu di terapkan.

Syarat Wajib Sebelum Melangsungkan Resepsi Pernikahan

Setiap pernikahan hendaknya diumumkan ke sanak saudara, teman ataupun dari golongan miskin. Momen pernikahan memiliki tujuan untuk menjalin tali silaturahmi lebih erat sehingga mampu mengundang kebaikan serta menumbuhkan rasa cinta ke semua golongan. Menghindari kecemburuan sosial juga sangat penting diperhatikan agar tidak mematahkan hati banyak orang. Lagi-lagi dari sebuah resepsi pernikahan sederhana jauh dari kata maksiat yang mana mampu memberi efek buruk pada tamu undangan. Semua aspek mulai dari menu hidangan, pengisi acara sampai tempat penyelenggaraan resepsi harus jauh dari kata maksiat, sehingga dari prosesnya akan menciptakan sebuah kedamaian bagi semua golongan.

Syarat Wajib Sebelum Melangsungkan Resepsi Pernikahan

Berbeda dari resepsi pernikahan di rumah dengan lokasi gedung yang memiliki kapasitas besar dimana setiap calom mempelai wajib memperhatikan tata letak kursi agar tidak menyatukan kaum wanita dan laki-laki. Meski belum familiar di masyarakat, namun menempatkan posisi kursi secara terpisah dari kaum wanita dan pria menjadi satu pencetus rasa aman serta bebas dari maksiat. Memperhatikan syarat-syarat dalam sebuah pernikahan sangat menarik apalagi jika dilakukan dalam waktu-waktu tertentu yang menurut pakar menjadi bulan baik dilangsungkannya pernikahan. Momen akad nikah kini sudah banyak dinanti namun harus melihat penting atau tidaknya berbagai fasilitas pendukung yang sebenarnya bisa membuat sebuah acara resepsi terasa berlebihan. Kesederhanaan di dalam resepsi bisa kita ciptakan jika semua aspek dipenuhi sesuai ketersediaan budget atau biaya. Jangan terlalu berlebihan karena akan membuat semua aspek terlihat kurang pantas.

LEAVE A REPLY