Jumlah media sosial di dunia sangat banyak sehingga setiap media sosial pun pernah eksis pada masanya sendiri-sendiri. Kita pun pastinya lebih menggunakan media sosial yang sedang digunakan orang agar memudahkan kita berkomunikasi dengan teman di sekitar kita. Facebook, Whatsapp, dan Instagram menjadi media sosial dengan pengguna terbanyak di dunia. Jika kalian sudah berkecimpung dalam dunia maya sejak tahun 2000-an pasti kalian pernah merasakan bagaimana serunya bermain Friendster, Plurk, Yahoo! Messenger, bahkan rela begadang untuk aplikasi chatting random. Media sosial tersebut sudah banyak ditinggalkan meski masih ada yang menggunakannya. Marilah kita bernostalgia sedikit dengan media sosial yang sempat eksis jaman dulu!

Foursquare

Media Sosial
Media Sosial

Aplikasi sejenis Path ini memang menyediakan review tempat-tempat seperti mall, restaurant, dll. Sebelum Path se-booming sekarang, dahulu orang biasanya memamerkan check-in tempat di Foursquare. Foursquare membantu kita mencari tempat-tempat hits di seluruh dunia. Aplikasinya memang belum secanggih Path yang memiliki banyak fitur diluar update lokasi.

mIRC

Media Sosial
Media Sosial

Sebelum Whatsapp dan Line populer, media sosial yang ramai digunakan orang ini untuk chatting satu sama lain bahkan dengan banyak orang dalam suatu forum. Aplikasi ini dulu selalu membuat ketagihan penggunanya karena mudah digunakan dan bebas chat dengan siapapun tanpa menunjukkan identitas wajah.

Plurk

Media Sosial
Media Sosial

Media sosial yang mirip twitter ini dulu sempat eksis namun karena pemakaiannya yang lumayan susah, akhirnya orang beralih ke Facebook dan Twitter. Plurk merupakan sebutan untuk pembaruan yang kita update dalam garis waktu. Sebutan Plurk di Twitter sama dengan sebutan Tweet di Twitter. Pengguna bisa mengomentari atau mengirim pesan kepada pembaruan orang lain melalui situs webnya. Pembaruan yang boleh diupdate hanya maksimal 140 karakter saja.

Yahoo Messenger

Media Sosial
Media Sosial

Yahoo Messenger merupakan aplikasi chatting lainnya selain mIRC yang memiliki banyak pengguna. Namun, pengguna Yahoo Messenger masih lebih banyak dari media sosial mIRC. Banyak sekali orang di dunia yang sangat antusias dengan media sosial satu ini. Mengapa? Karena bisa dibilang Yahoo Messenger menjadi aplikasi chatting paling canggih pada saat itu karena sudah bisa menampilkan display picture dan emoticon. Selain itu, juga ada game sederhana agar kamu tidak bosan ketika menunggu chat orang lain.

Friendster

Media Sosial
Media Sosial

Jika kamu anak hits tahun 2000an pasti pernah menggunakan media sosial ini. Keistimewaan Friendster adalah kamu bisa mengetahui siapa saja yang melihat halaman profilmu. Selain itu, kita bisa bebas mengganti background dengan gambar yang kita suka. Ada juga widget yang bisa ditambahkan seperti music player.

Omegle

Media Sosial
Media Sosial

Aplikasi chatting ini berbeda dengan yang lain karena disana kamu chat dengan orang secara acak di dunia. Tidak ada nama profil dan foto. Jadi, kamu benar-benar menemukan orang yang baru. Selain chatting, kita juga bisa bertatap muka dengan lawan chat menggunakan webcam. Tak jarang orang yang memiliki teman berawal dari Omegle ini.

celine handbags canada goose  

LEAVE A REPLY