Setiap orang pasti ingin memiliki rumah tangga yang harmonis, dan bahagia. Tetapi terkadang kita berfikir bagaimana cara kita agar bisa membahagiakan pasangan hidup kita. Perbuatan seperti apa yang bisa membahagiakannya. Hal ini membuat kita berfikir terus menerus. Untuk itu cobalah 7 hal berikut agar dapat membantu para istri untuk dapat membahagiakan suami:

Cobalah Memuji Penampilan Suami

Tidak hanya seorang wanita saja yang gemar akan pujian. Cowok pun juga butuh perhatian dan pujian. Jadi, lakukanlah pujian saat suami mempunyai suatu hal yang berbeda. Semisal warna dasi yang digunakan suami biasanya warna warni sekarang sudah cocok dengan pakaian maka pujilah.

Tetapi jika memang penampilan suami tidak sesuai dengan harapan Anda janganlah langsung menghujatnya dan berkata “jelek deh ganti dong” tetapi gunakanlah kata – kata yang lebih halus tetapi terkesan memujinya. Semisal dengan kata “Ayah bagus pakai dasi warna hijau tetapi lebih ganteng deh kalau pakai warna biru sesuai dengan corak warna baju di baju Ayah”.

Libatkanlah Suami Anda Meski Anda Bisa Melakukannya Seorang Diri

Cewek mandiri memang mempunyai kelebihan tersendiri, karena dengan begitu dia bisa melakukannya seorang diri. Akan tetapi jangan sampai karena kemandiriannya tersebut membuat suami justru lari kesana kemari.

Suami sangat menyukai jika memiliki istri yang tidak manja harus kesana kemari sama suami. Tetapi jangan sampai kemandirian sang istri sampai lupa diri tanpa melibatkan suami. Libatkanlah suami sesekali semisal menanyakan tentang pendapat atau saat ada acara yang bisa membawa keluarga  maka ajaklah suami berpartisipasi jangan hanya sibuk dengan acara sendiri.

Hargai Suami Ketika Mencoba Menghibur dan Ternyata Garing

Mayoritas cewek suka dengan cowok yang humoris. Oleh karena itu banyak cowok yang berusaha untuk membuat pasangannya bahagia salah satunya dengan melakukan dengan lelucon. Akan tetapi tidak semua cowok bisa melakukannya.

Lalu bagaimana jika suami Anda melakukan lelucon dan ternyata garing? Ketika suami mencoba menghibur Anda dan ternyata gariang atau tidak lucu maka tetaplah hargai dan berpura – pura ketawa juga bisa dilakukan agar suami merasa senang tidak merasa gagal melakukan lelucon tersebut.

Istri Jangan Terlalu Sibuk

Tugas seorang istri selain mengurusi anak tentu juga berkewajiban mengurus suami, lantas bagaimana jika istri terlalu sibuk? Tentu suami akan merasa jenuh bahkan bisa saja sampai membencinya. Usahakan sesibuk apapun Anda tetap prioritaskan keluarga Anda, dengan begitu suami akan merasa diperhatikan.

Jangan Menjadi Istri yang Galak

Watak atau kepribadian seseorang memang sudah ditentukan akan tetapi saat Anda sudah berumah tangga janganlan menjadi seorang istri yang galak, selain memang tidak perbolehkan melawan suami hal ini membuat suami illfeel atas sikap yang dilakukan seorang istri.

Berbicara dengan baik dan tenang akan membuat suami merasa nyaman tidak seperti sedang berada didalam medan perang perang. Jika memang suami yang melakukan kesalahan maka tegurlah dengan hati – hati tidak membentaknya atau bernada tinggi.

Jangan Menjadi Istri yang Boros

Seorang istri selain dituntut untuk mengurusi rumah tangga dan anak – anak juga dituntut untuk mengatur keuangan rumah tangga khususnya urusan dapur dan keperluan anak. Lantas bagaimana jika istri boros? Tentu ini akan membuat suami merasa tidak senang dengan sikap Anda karena secara tidak langsung Anda gagal dalam mengatur urusan rumah tangga khususnya yang berhubungan dengan keuangan.

Lakukanlah pengeluaran sebijaksana mungkin sesuai dengan kebutuhan jangan hura – hura seperti momki (mami masa kini) karena hal ini sangat tidak disukai suami.

Cintailah Hobi Suami

Mencintai hobi suami bukanlah suatu hal yang mudah bagi istri. Apalagi jika suami memiliki hobi bola. Ya mungkin ini sedikit menyiksa sang istri yang tidak begitu menyukai bola. Akan tetapi berpura – pura menyukainya dan mendukungnya juga lebih baik dari pada harus berdebat sengit dengan sang suami.

celine handbags canada goose

LEAVE A REPLY