Wanita biasanya identik sama produk kecantikan kan ya? Dan produk kecantikan untuk wanita ini rasanya jauh lebih banyak dibandingkan dengan produk kecantikan yang buat laki-laki. Saking banyaknya, sampai ada produk yang khusus untuk melembabkan kulit, mengatasi jerawat, mengusir komedo sampai produk yang khusus digunakan saat siang hari atau Day Cream dan produk yang khusus digunakan saat malam hari atau Night Cream.

Ngomong-ngomong soal Night Cream nih, dibandingkan dengan menggunakan night cream yang dibuat dari bahan kimia, untuk mendapatkannya Anda harus mengeluarkan sejumlah uang dan belum tentu cocok juga untuk kulit Anda. Apa tidak sebaiknya Anda menggunakan night cream alami saja?

Apakah ada? Ya jelas ada, yaitu dengan memanfaatkan bahan-bahan alami yang bisa dengan mudah kita dapatkan. Kalau Anda penasaran, kami berikan daftar bahan-bahan alami yang bisa dijadikan pengganti night cream:

 

Minyak Kelapa

night creamnight cream

Nah, bahan alami pengganti night cream yang pertama adalah minyak kelapa. Anda boleh mengaplikasikan minyak kelapa pada wajah Anda hanya jika kulit wajah Anda adalah kulit yang kering. Tetapi sebaliknya, jika kulit wajah Anda adalah kulit wajah yang berminyak, Anda tidak disarankan untuk menggunakan bahan alami yang pertama ini.

Anda bisa mengaplikasikan minyak kelapa ini saat malam hari, dan minyak kelapa akan membantu menjaga kelembaban kulit Anda serta mengangkat sisa-sisa make up yang masih menempel di wajah Anda.

 

Teh Hijau

night cream
night cream

Tak hanya minyak kelapa saja, teh hijau pun bisa Anda jadikan sebagai night cream alami yang tentunya aman untuk kulit Anda. Keampuhan teh hijau untuk kecantikan pun sudah tidak perlu diragukan lagi, mengingat hampir setiap perawatan kecantikan yang ada juga menggunakan teh hijau sebagai bahan utamanya.

Teh hijau memiliki sifat anti-inflamasi, anti-septik serta anti-bakteri yang otomatis sangat bermanfaat untuk melenyapkan bakteri penyebab jerawat. Kandungan antioksidan dalam teh hijau juga bisa mencegah penuaan dini loh. Selain itu, teh hijau juga bisa mengatasi mata panda dan bisa membuat wajah tampah lebih cerah.

 

Lidah Buaya

night cream
night cream

Selain bisa membuat rambut lebih sehat dan subur, lidah buaya ternyata juga bisa digunakan sebagai pengganti night cream. Lidah buaya ini ternyata cukup ampuh juga dalam melembabkan kulit serta mengatasi jerawat.

Setidaknya itulah 3 bahan yang bisa Anda jadikan night cream alami untuk menggantikan produk night cream yang Anda gunakan atau yang ingin Anda beli. Tetapi perlu diingat, kami disini hanya memberikan rekomendasi, entah nanti Anda akan menggunakan night cream alami ini atau tetap menggunakan produk night cream yang banyak dijual di pasaran, keputusan tetap ada di tangan Anda. Semoga bermanfaat.

LEAVE A REPLY