Hubungan percintaan memang tak selamanya berjalan indah. Banyak orang yang setelah mempunyai pasangan justru merasa ingin kembali melajang. Hal tersebut bisa terjadi karena faktor diri sendiri atau karena sifat pasangan yang membuat satu sama lain menjadi tidak nyaman.

Pernahkah Anda para wanita merasa tidak nyaman jika tidak mengetahui bagaimana keadaan pasangan Anda? Dan hal tersebut malah membuat Anda gatal jika tidak menghubungi dan menanyakan apa yang dikerjakannya. Bolehlah kalian khawatir dengan pasangan, namun jangan sampai kekhawatiran dan perhatian melebihi batas wajar sehingga malah membuatmu dicap sebagai cewek posesif.

Cewek Posesif
Cewek Posesif

Posesif sebenarnya sangat membahayakan hubungan kalian karena si pria tentunya merasa tidak nyaman dengan sikap kalian. Pria identik dengan sikap yang selalu ingin bebas, tidak mau dikekang dan ingin punya waktu bersenang-senang. Namun, jika kalian terlalu mengatur waktunya, lama kelamaan akan membuat pria mengambil jalan lain yaitu dengan berbohong. Padahal kepercayaan dan kejujuran merupakan kunci yang utama dalam menjalin hubungan.

Sebelum merugikan Anda karena kehilangan pasangan yang Anda cintai, lakukan hal berikut untuk merubah sifat posesif Anda:

Cari Kesibukan Agar Kamu Tidak Bergantung pada Pasangan

Cewek Posesif
Cewek Posesif

Faktor utama cewek posesif yaitu kurang mempunyai kegiatan berguna sehingga menjadi bergantung pada pria. Padahal pria sangat menyukai wanita yang mandiri, tidak bergantung secara berlebihan, dan ambisius. Coba kalian para wanita cari kesibukan seperti hobi, pekerjaan, atau sesekali bersenang-senang dengan teman Anda. Dengan demikian pria akan lebih menghargai Anda dan menghargai waktu yang ia luangkan bersama Anda. Namun ingat jangan sampai terlalu sibuk sampai tidak menyisakan perhatian pada pasangan ya!

Pikirkan Apa Penyebab Kamu Menjadi Posesif

Cewek Posesif
Cewek Posesif

Coba kamu ingat-ingat lagi mengapa jadi cewek posesif. Jika tidak ada alasan yang signifikan dan masuk akal, kamu harus segera sadar dan merubah sikap kamu secepatnya. Namun, jika kamu posesif karena memang kelakukan si pria seperti berjalan dengan wanita lain yang bukan temannya, coba kamu jujur dengan pasangan dan minta penjelasan secara baik-baik agar sifatmu tidak bertambah parah.

Terbukalah dengan Pasangan

Cewek Posesif
Cewek Posesif

Jika kamu terbiasa terbuka dengan pasangan, hal ini akan membuat kalian merasa nyaman karena tidak perlu lagi ada yang ditutup-tutupi. Pria juga biasanya benci dengan wanita yang hanya bisanya mengirim sinyal atau kode tanpa berterus terang. Pria tentunya tidak akan berbohong karena tahu bahwa pasangannya akan mengerti dan memberi waktu untuknya melakukan kesibukan.

Ingatlah Bahwa Pasangan Mempunyai Privasi, Demikian Juga Anda

Cewek Posesif
Cewek Posesif

Kebanyakan cewek posesif akan menanyakan apa password media sosial pasangan. Buanglah sikap tersebut karena pria tentunya merasa risih dengan wanita yang berlebihan seperti itu. Sama seperti kalian yang pasti juga merasa tidak nyaman jika ada orang lain yang membuka akun Anda.

 

LEAVE A REPLY