Siapa sih yang tidak ingin memiliki tubuh indah dan ideal dengan postur tubuh tinggi? Tentu semua orang menginginkannya. Namun, terkadang setiap orang hanya menggunakan cara instan agar mereka juga cepat mendapatkan hasilnya tanpa usaha yang memakan waktu. Cara instan tersebut biasanya dengan meminum obat peninggi badan yang kini sudah banyak dijual di pasaran. Padahal, obat peninggi badan tidak semuanya bersertifikat asli dari dokter.

Banyak juga merek-merek tertentu yang menggunakan bahan kimia dan dijual secara ilegal. Jika memang ingin meminum obat tersebut, konsultasikanlah terlebih dahulu dengan dokter. Jangan hanya percaya dengan banyaknya testismoni yang dikeluarkan dari produsennya. Obat peninggi badan banyak efek sampingnya lho!

Alergi

Obat Peninggi Badan
Obat Peninggi Badan

Orang yang mengalami reaksi alergi setelah minum obat peninggi badan biasanya karena kandungan kalsium pada tulang mereka yang sedikit. Bisa juga disebabkan karena pemakaian obat yang berlebihan. Alergi bisa terlihat dari adanya gatal-gatal dan kemerahan pada kulit, ruam pada kulit wajah, hingga kulit kasar dan pecah-pecah. Jika terdapat tanda-tanda seperti itu, segera hentikan konsumsi obat dan periksakan ke dokter.

Rasa Sakit pada Sendi dan Tulang

Obat Peninggi Badan
Obat Peninggi Badan

Rasa sakit pada sendi dan tulang biasanya lumrah terjadi jika meminum obat peninggi badan. Itu karena obat menimbulkan reaksi pertumbuhan hormon yang menyerang tulang sehingga menimbulkan rasa sakit. Meskipun begitu, Anda tidak boleh membiarkan rasa sakit tersebut karena bisa saja terjadi masalah pada tulang seperti rapuh bahkan keropos.

Gangguan Ginjal

Obat Peninggi Badan
Obat Peninggi Badan

Ginjal berfungsi sebagai organ untuk menyaring segala racun yang masuk ke dalam tubuh. Jika obat peninggi badan mengandung banyak kimia dan berbagai jenis senyawa, ginjal akan terus menerus bekerja dengan keras namun kelamaan akan membuat fungsinya melemah. Hal tersebut sangat berbahaya karena akan mengalami gagal ginjal atau komplikasi. Oleh karena itu, perhatikan dulu kandungan pada obat peninggi badan dan jangan asal membeli obat yang murah!

Penyakit Jantung dan Stroke

Obat Peninggi Badan
Obat Peninggi Badan

Ketika sistem syaraf dipacu lebih keras dan tidak seperti biasanya akan membuat peredaran darah menjadi tidak lancar sehingga berdampak buruk pada kinerja jantung. Senyawa dalam obat peninggi badan membuat tekanan darah tidak normal sehingga berpengaruh pada sistem organ yang lain. Akan lebih berbahaya jika dikonsumsi oleh orang yang sudah mengidap penyakit jantung. Meskipun tidak memiliki penyakit jantung pun resiko terkena akan menghantui Anda kapan saja.

Depresi

Obat Peninggi Badan
Obat Peninggi Badan

Jika sudah mengonsumsi obat terlalu lama, kesehatan akan menurun dan daya tahan tubuh melemah. Hal tersebut mengakibatkan seseorang mengalami depresi yang ringan hingga berat tergantung seberapa besar tingkat konsumsinya. Sebaiknya, jika menemukan gejala efek samping segera tanyakan pada dokter agar tidak menjalar pada bagian tubuh yang lain.

 

LEAVE A REPLY