Banyak karakteristik yang dimiliki Indonesia namun tidak dimiliki negara lain. Indonesia terkenal dengan bentuknya yang kepulauan sehingga membuat Indonesia memiliki beraneka ragam suku, budaya, dan bahasa. Keberagaman itulah yang akhirnya melahirkan bermacam-macam cita rasa makanan dari ujung Sabang hingga Merauke. Apalagi didukung dengan iklim yang penyinaran mataharinya sepanjang tahun membuat beragam jenis tanaman dan rempah-rempah dapat tumbuh subur di Indonesia. Kelebihan-kelebihan Indonesia yang terkadang kita sepelakan justru membuat wisatawan asing langsung jatuh cinta ketika berkunjung ke Indonesia terutama pada makanannya. Bahkan tak jarang turis-turis banyak yang tinggal sementara di Indonesia hanya karena ingin menikmati makanan khasnya setiap waktu. Inilah alasan mengapa orang asing suka makanan Indonesia.

Makanan Indonesia Bercita Rasa Tinggi

Makanan Indonesia
Makanan Indonesia

Kemampuan memasak makanan yang sudah diwariskan dari para leluhur memang tak perlu diragukkan lagi. Perpaduan rempah-rempah alami yang membuat rasa makanan Indonesia menjadi sangat sedap dan pas dengan lidah. Tak heran beberapa makanan rela dimasak sampai berjam-jam hanya untuk mendapatkan kesempurnaan dalam cita rasa. Oleh karena itu, lestarikanlah makanan lokal agar tak tenggelam di tengah-tengah kemajuan zaman!

Rasanya yang Pedas Tapi Bikin Ketagihan

Makanan Indonesia
Makanan Indonesia

Hal yang lucu ketika turis asing mencoba makanan Indonesia yang rasanya pedas adalah mereka sangat lahap memakannya padahal raut wajahnya sudah seperti tidak bisa menahan. Namun, sebagian besar dari mereka mengatakan tidak masalah memakan masakan pedas karena itu yang menunjukkan ciri Indonesia dan mereka merasa tidak kapok untuk memakannya lagi.

Variasi Makanan yang Sangat Beragam

Makanan Indonesia
Makanan Indonesia

Jika kalian dihadapkan dengan pilihan kuliner dari Sabang sampai Merauke, kalian pasti akan bingung memilihnya. Semua jenis cita rasa makanan dari yang manis, pedas, gurih, maupun asam, semua Indonesia punya. Tinggal bagaimana kalian menyesuaikannya dengan lidah. Setiap daerah biasanya memiliki ciri khas rasa yang berbeda tergantung selera penduduk aslinya.

Harganya Super Murah

Makanan Indonesia
Makanan Indonesia

Indonesia memang dikenal dengan biaya hidupnya yang lebih murah daripada negara lain. Itulah sebabnya turis asing senang berkunjung ke Indonesia karena hanya dengan mengeluarkan biaya murah sudah bisa menikmati wisata alam yang indah apalagi makanannya semakin membuat betah. Banyak juga yang memanfaatkan makanan Indonesia untuk bisnis di luar negeri karena biasanya mereka menjual makanan disana jauh lebih mahal bahkan hingga 10 kali lipat.

Menggunakan Bahan Alami

Makanan Indonesia
Makanan Indonesia

Rempah-rempah khas Indonesia membuat makanan Indonesia memiliki cita rasa yang unik dan aroma yang menggugah rasa. Berbeda dengan makanan junk food di era modern saat ini yang mengandung banyak pengawet dan berbahaya bagi kesehatan apabila dikonsumsi terus menerus. Itulah keistimewaan yang sering menjadi tanggapan wisatawan asing saat berkunjung ke Indonesia.

 

LEAVE A REPLY