Membeli kasur sebenarnya hal yang simple ya, tetapi Anda harus mempertimbangkan beberapa hal sebelum membeli, terutama dalam hal ukuran. Kenapa? Jelas saja, karena ukuran kasur yang akan Anda beli sebaiknya disesuaikan dengan ukuran ruang di mana kasur itu akan ditempatkan. Selain itu, jika Anda mengetahui ukuran kasur yang akan Anda beli juga akan memudahkan Anda untuk menentukan ukuran sprei yang hendak digunakan.

Bukan hanya itu saja, terkadang kalau mau memesan kamar di hotel, kita juga akan ditanya soal ukuran kasur yang diinginkan. Makanya, kali ini kami akan berbagi pengetahuan soal ukuran kasur standar yang sebaiknya Anda tahu sehingga Anda nanti tidak keliru dalam membeli. Intip yuk:

Single Bed atau Single Size

kasur
kasur

Ukuran kasur yang pertama ini biasanya ada di rumah-rumah kos(?). Ukurannya hanya 90 cm x 200 cm, dan karena namanya saja single bed atau single size, otomatis hanya bisa dipakai untuk 1 orang saja, dengan pelengkapnya adalah 1 bantal serta 1 guling.

Kasur ini cocok untuk Anda tempatkan di kamar anak, atau bisa juga Anda tempatkan pada dipan yang bertingkat demi menghemat ruangan. Meskipun ukuran kasur standar yang pertama ini bisa digunakan untuk 1 orang, tetapi jika Anda berbadan gemuk jangan membeli kasur ini ya.

Double Size

kasur
kasur

Lebih besar sedikit dari single size, kasur double size ini memiliki ukuran 120 cm x 200 cm. Biasanya juga kasur ini digunakan oleh hotel-hotel yang bertipe twin bed.

Queen Size

kasur
kasur

Nah, kalau ukuran kasur yang ketiga ini memang cukup jika digunakan untuk berdua, tetapi tidak terlalu lapang juga karena ukurannya hanya 160 cm x 200 cm. Banyak juga orang yang menggunakan ukuran kasur jenis ini di rumah mereka.

King Size

kasur
kasur

Beralih ke ukuran yang lebih besar dari queen size, ada kasur ukuran 180 cm x 200 cm yang biasa disebut dengan king size. Ukurannya yang besar ini memungkinkan untuk digunakan berdua dengan nyaman, berbeda dengan queen size yang meskipun cukup untuk berdua tetapi mungkin mengharuskan dua orang yang memakainya agak berdesakan.

 

Super King Size

kasur
kasur

Dari keempat ukuran di atas, super king size memiliki ukuran yang paling luas, yakni 200 cm x 200 cm. Tetapi, karena ukurannya yang luas ini, menjadikan kasur ini hanya cocok ditempatkan di ruangan yang luas, biasanya di kamar tidur utama. Di hotel pun, ukuran kasur yang ini juga biasanya ditempatkan di kamar dengan tipe family room.

Nah, itulah 5 ukuran kasur standar yang sebaiknya Anda ketahui. Semoga info yang kami bagikan ini bisa menambah pengetahuan Anda soal ukuran kasur. Semoga bermanfaat.

LEAVE A REPLY