Pabrikan  handphone selalu berinovasi setiap tahunnya. Mulai awalnya super besar dengan antena, kemudian jadi kecil, sampai sekarang yang memiliki layar sentuh. Handphone ini terus berevolusi baik dari segi bentuk maupun teknologinya.

Motorola V70 (2002)

Lima belas tahun yang lalu ketika handphone ini dirilis dengan harga 400 dolar dan memiliki fitur GPRS sampai keypadnya yang bisa diputar hingga 360°, Motorola berfikir handphone buatannya akan banyak mendapatkan pujian sebagai handphone yang  berdesain inovatif. Tapi kemudian yang terjadi justru desainnya tidak bertahan lama, mengingat bentuknya yang terlihat agak aneh.

Handphone
Handphone

Nokia 7600 (2003)

Desain uniknya mungkin terlihat aneh di jaman sekarang, namun handphone ini pernah booming pada masanya. Padahal jika dilihat desainnya yang berbentuk ketupat ini sebenernya termasuk ribet pada saat menggunakannya karena keypad terletak disekeliling layar.

Handphone
Handphone

Nokia N-Gage (2003)

Tipe Nokia ini adalah handphone dambaan anak remaja jaman dulu, banyak remaja yang menggandrunginya apalagi para gamers. Jika akan menelfon menggunakan N-Gage harus menempatkan handphone pada posisi miring dahulu. Anak muda yang punya handphone N-Gage terkesan sangat gaul pada jamannya. Karena didesain berbentuk stick game, maka game-game symbian yang menarik wajib diinstall di dalamnya.

Handphone
Handphone

Samsung Serene (2005)

Samsung Serene adalah produk besutan gabungan antara Samsung Electronic dan Bang & Olufsen. Bang & Olufusen sendiri adalah perusahaan yang memproduksi barang-barang luxury. Walaupun harganya terbilang mahal sekitar 1200 dolar. Handphone dengan bentuk yang super aneh ini keypad nya dibuat melingkar yang justru membuat kita lebih sulit mengoperasikannya.

Handphone
Handphone

Nokia 7280 (2004)

Diantara sekian banyak prosuden handphone jadul, nokia bisa dibilang menjadi trendseter. Handphone Nokia 7280 contohnya, ini adalah salah satu ponsel keluaran Nokia yang memiliki bentuk super unik dan disebut-sebut sebagai fashion phone.

Handphone
Handphone

Blackberry Passport (2014)

Beralih ke handphone unik kategori modern, Blackberry juga pernah memproduksi Blackberry Passport. Sesuai namanya, handphone yang satu ini memang memiliki bentuk dan ukuran yang sama besarnya seperti passport. Ini merupakan usaha Blackberry untuk menaikkan pamornya yang sempat redup, namun sayang bisa dibilang gagal karena banyak masyarakat yang lebih memilih menggunakan handphone Android.

Handphone
Handphone

Samsung Juke (2007)

Seperti namanya, Samsung Juke emang menyasar kalangan para pecinta musik. Untuk itulah desainnya berbentuk kecil layaknya sebuah MP3, tapi kebanyakan berpendapat desain ini tidak nyaman dipakai karena layarnya yang terlalu ‘kurus’.

Handphone
Handphone

Haier P7 Pen Phone (2004)

Ini merupakan inovasi handphone unik berbentuk pulpen. Haier P7 Pen bisa Anda gunakan untuk menulis sekaligus sebagai alat komunikasi. Namun tetap saja bentuknya terlihat aneh namun unik. Sayang handphone ini sepi peminat dibandingkan handphone-handphone pabrikan yang lain.

Handphone
Handphone

LEAVE A REPLY