Seorang gamer biasanya selalu dicap negatif oleh sebagian besar orang. Gamer dikenal sebagai seorang yang pemalas yang bisanya hanya bermain hingga rela membolos sekolah. Seakan-akan sebagian orang tidak mampu melihat apa sisi positif dari seorang gamer. Padahal, gamer tidak semuanya memiliki sikap seperti pandangan orang kebanyakan.

Seorang Gamer
Seorang Gamer

Tak jarang mereka memiliki kemampuan lebih yang bahkan tidak dimiliki orang lain. Faktanya, gamer di Indonesia memang berbeda dengan gamer luar negeri sehingga menjadi negatif pula persepsi masyarakat. Gamer di luar negeri yang profesional, gajinya bisa melebihi seorang pengusaha sukses lho! Oleh karena itu, disana seorang gamer sangat dihargai. Bahkan acara turnamen game saja sudah seperti acara konser saking meriahnya! Sekarang, kita akan membahas apa saja fakta gamer yang ada di Indonesia.

Gamer itu Cerdas

Seorang Gamer
Seorang Gamer

Meski fakta ini tidak berlaku untuk seluruhnya, namun fakta ini dapat dibuktikan. Seorang gamer tentu memiliki kemampuan bahasa inggris lebih daripada selain gamer. Mengapa? Karena game yang dimainkan kebanyakan berbahasa inggris sehingga mereka sudah mengerti dan terbiasa. Gamer juga dituntut untuk menyelesaikan masalah dengan cepat dan menyusun strategi sehingga memiliki kemampuan problem solving yang bagus. Selain itu, skill komputer mereka pasti akan lebih baik daripada yang jarang bermain game.

Gamer Percaya Diri dan Hemat

Seorang Gamer
Seorang Gamer

Mengapa seorang gamer percaya diri? Karena mereka selalu yakin bisa menamatkan game sehingga mereka selalu terus menerus bermain untuk hasil yang baik dengan percaya akan kemampuannya. Gamer tidak akan puas jika skor yang didapat belum maksimal sehingga terus mengulanginya. Gamer juga sosok yang hemat karena terkadang mereka mengumpulkan uang di game untuk ditabung karena mereka berpikir sulit untuk mendapatkannya. Biasanya, mereka juga rela tidak membelanjakan uangnya untuk kebutuhan sehari-hari hanya demi membeli voucher game. Bahkan, mereka bisa menambah penghasilan dengan menjual karakter mereka sendiri dan uang yang mereka kumpulkan sendiri.

Gamer Memiliki Banyak Teman

Seorang Gamer
Seorang Gamer

Ketika bermain game, mereka secara tidak langsung akan berinteraksi dengan lawan main dan teamnya untuk menjalin kerjasama dan menyusun kerjasama. Tak disadari juga mereka belajar tentang bagaimana teamwork yang baik. Banyak orang mengira bahwa gamer orang yang kurang pergaulan karena sehari-hari hanya bermain game. Padahal, gamer biasanya mengikuti komunitas-komunitas game kesukaan mereka sehingga mereka justru mempunyai relasi dan teman yang banyak di dalam game maupun dunia nyata.

Gamer Awet Muda

Seorang Gamer
Seorang Gamer

Seorang gamer pasti akan dijauhkan dari gejala depresi, stres, dan banyak pikiran karena mereka merasa ada game yang akan menghibur mereka dan menjauhkan pikiran-pikiran negatif. Mereka merasa memiliki dunia sendiri dimana masalah akan terselesaikan dengan mudah. Oleh karena itu, mereka akan lebih awet muda.

 

LEAVE A REPLY