Mendesain kamar mandi minimalis mulai muncul seiring dengan perkembangan zaman yang semakin maju. Banyak arsitek ataupun pemilik rumah yang memilih konsep kamar mandi minimalis agar nantinya memberikan kesan luas dan lebar walaupun dibangun pada lahan yang kecil

Kamar mandi adalah ruangan yang harus ada dalam setiap rumah. Dengan desain kamar mandi minimalis akan membantu Anda apabila memiliki rumah dengan lahan yang terbatas. Kamar mandi minimalis sangat simple dengan tidak terlalu membutuhkan banyak furniture. Satu hal yang menjadi prioritas adalah fungsi kamar mandi yang tetap optimal walaupun konsep pembuatannya yang minimalis dan sederhana.

Elemen-elemen lain yang perlu diperhatikan adalah aspek pencahayaannya, perpaduan warna cat dinding, perabot yang akan digunakan serta kebersihan lantai dan gantungan untuk baju. Dengan memperhatikan elemen tersebut bisa membantu Anda untuk mewujudkan kamar mandi minimalis sederhana yang bersih, segar dan terlihat indah.

Kamar Mandi Minimalis
Kamar Mandi Minimalis

Memilih konsep minimalis juga akan memberikan keuntungan tersendiri bagi para pembuatnya, yaitu dari segi biaya yang harus dikeluarkan. Pembuatan kamar mandi minimalis jauh lebih murah jika dibandingkan dengan biaya pembuatan kamar mandi konvensional dan inilah menjadi alasan mengapa kamar mandi minimalis lebih disukai.

Sebelum Anda membangun kamar mandi impian, ada baiknya mencari beberapa referensi model kamar mandi minimalis yang sederhana di toko buku, internet ataupun majalah rumah. Selain mencari referensi, Anda juga perlu memperhitungkan kebutuhan apa saja yang Anda butuhkan serta jangan lupakan luas lahan dan rancang bangunannya. Untuk membangun kamar mandi minimalis yang sederhana juga memerlukan berbagai hal, supaya nantinya kamar mandi akan terlihat lebih baik. Berikut ini beberapa tips untuk mendesain kamar mandi minimalis yang sederhana.

Bedakan Area Basah dan Area Kering dengan Sekat

Kamar Mandi Minimalis
Kamar Mandi Minimalis

Supaya lebih indah dan cantik, Anda bisa mendesain bagian mana yang merupakan area basah dan area kering di dalam kamar mandi. Anda dapat memisahkan area tersebut dengan sekat. Bahan yang digunakan pada sekat pun bermacam-macam, diantaranya sekat kayu yang memisahkan shower dengan wastafel, sekat unik yang terbuat dari pipa berwarna putih untuk menyekat kloset dengan bathup serta sekat yang berasal dari kaca bisa dipilih mau menggunakan kaca bening atau buram.

Letakkan Wastafel pada Bagian Sudut

Kamar Mandi Minimalis
Kamar Mandi Minimalis

Kamar mandi minimalis yang sederhana memiliki ciri khas yaitu mampu untuk memanfaatkan lahan terbatas agar mendapatkan fungsionalitas yang maksimal. Biasanya supaya memperoleh hal tersebut, wastafel diletakkan pada bagian sudut ruangan yang berguna untuk menghemat lahan.

Berikan Kesan Natural

Kamar Mandi Minimalis
Kamar Mandi Minimalis

Kesan natural bisa didapatkan dari pencahayaan yang maksimal, pengaturan layout yang tidak sempit sampai peletakkan tanaman. Selain itu, jika Anda mampu untuk mendesain kamar mandi dengan baik, Anda bisa menggunakan lantai parket kayu untuk menambahkan kesan natural.

Warna Cerah untuk Display dan Gantungan Handuk yang Kreatif

Kamar Mandi Minimalis
Kamar Mandi Minimalis

Selain kesan yang natural, Anda juga bisa mencerahkan kamar mandi minimalis sederhana dengan memberikan warna-warna cerah. Contohnya pada penggunaan handuk berwarna-warni yang diletakkan dalam tempat penyimpanan dan pemilihan keramik atau cat dinding yang bisa Anda kreasikan. Selain itu, Anda juga bisa memilih gantungan handuk yang kreatif agar lebih indah dan menarik.

Beberapa penjelasan di atas mengenai desain kamar mandi minimalis, mungkin bisa menjadi referensi Anda yang sedang ingin membuat kamar mandi sederhana. Semoga bermanfaat, terima kasih.

LEAVE A REPLY