Siapa itu drama queen? Terkadang kita merasa sebal dengan orang yang membesar-besarkan sesuatu hal. Dari sinilah istilah drama queen lahir. Drama queen atau Ratu drama adalah orang yang hidupnya senang mendramatisir sesuatu. Mungkin ada diantara teman atau anggota keluarga Anda yang seperti itu, jadi yuk kenali ciri secara psikologis si drama queen ini dan bagaimana cara mengatasi kalau hal ini terjadi pada Anda sendiri.

Drama Queen
Drama Queen

Selalu Ingin Menjadi Topik Utama dalam Setiap Pembicaraan.

Berkumpul dengan teman-teman Anda memang menjadi suatu ajang untuk saling tukar pikiran, atau sekedar curhat. Sikap buruk  seorang drama queen adalah justru ia sibuk menceritakan hal yang terjadi pada hidupnya tanpa memedulikan cerita lawan bicaranya. Jika hal ini terjad pada Anda, sebaiknya berusahalah mendengarkan cerita teman Anda dengan seksama agar tidak terpancing menceritakan kisah Anda sendiri. Tapi jika Anda ingin bercerita, tunggu timing yang pas ketika teman Anda selesai bicara, jangan menyela.

Suka Mengucapkan Kata Dramatis

Tidak jarang si drama queen biasanya memulai ceritanya diawali dengan kata-kata seruan yang terdengar sedikit berlebihan, contohnya “OMG!” atau “Ya ampun!” dengan nada yang tinggi. Tujuan dari kata-kata tersebut adalah membuat kesan agar menjadi pusat perhatian sebelum memulai pembicaraan. Sebaiknya jika menceritakan sesuatu hal, berceritalah secara wajar jika Anda tidak mau disebut drama queen.

Drama Queen
Drama Queen

Apapun Itu, Selalu Didramatisir

Seorang drama queen sering berusaha menjadi pusat perhatian. Bahkan banyak dari mereka berpikir jika masalah yang dihadapinya adalah satu-satunya masalah besar, berat dan tidak ada orang yang menandinginya. Intinya, seorang drama queen selalu membesar-besarkan masalah yang terjadi. Ingat, setiap orang pasti mempunyai masalahnya masing-masing, tergantung kita menyikapinya. Berusahalah bersikap tenang, tapi bukan berarti tidak boleh membaginya pada teman curhat Anda ya.

Hobi Bergosip.

Ketika perempuan sedang berkumpul, sudah pasti banyak bahan obrolan dari mulut ke mulut, terutama gosip. Ketika sedang bergosip, cerita dari seorang drama queen akan banyak menambahkan ‘bumbu-bumbu’ agar terdengar menarik. Mungkin sebagian dari mereka terkadang membuat masalah semakin runyam dan membikin keributan.

Drama Queen
Drama Queen

Menyimpan Dendam.

Salah satu ciri seorang drama queen adalah menyimpan dendam dan selalu ingat masalah yang telah terjadi. Ia akan susah melupakan dan mengikhlaskan kejadian buruk tersebut. Selain itu ia selalu menganggap dirinya adalah manusia yang paling terpuruk. Mungkin banyak dari kita yang pernah disakiti atau mengalami hal buruk yang terjadi dalam hidup, sebaiknya rasa sakit hati jangan terlalu dipendam dalam jangka waktu yang lama, karena itu tidak baik bagi kesehatan psikologis kita sendiri.

Kesimpulannya, semua hal yang terjadi harus dihadapi dengan berani, tidak bekeluh kesah dan menceritakannya pada orang-orang sekitar secara dramatis. Jadi berusahalah berdamai dengan hati dan pikiran Anda ya.

LEAVE A REPLY