Membuat kartu undangan ulang tahun untuk orang terdekat dengan hanya menggunakan bahan – bahan yang sederhana sangat menyenangkan. Dengan beberapa langkah sederhana ini, setidaknya anda lebih hemat dan tidak menghambur-hamburkan uang untuk kartu undangan ulang tahun yang mahal namun biasa-biasa saja. Terkadang anda sudah bosan dengan kartu yang bertemakan peristiwa peringatan tersebut. Cobalah pikirkan sesuatu yang lebih unik.

Kartu Undangan
Kartu Undangan

Kartu undangan ulang tahun buatan sendiri terasa lebih unik dan spesial daripada membeli di toko. Hal ini dikarenakan saat membuat kartu buatan sendiri, anda dapat memberi sentuhan personal dan mendekorasinya sesuai keinginan. Apalagi jika yang berulang tahun anak anda, akan lebih menyenangkan bagi anak yang berulang tahun saat mereka dapat melihat betapa besar usaha yang anda lakukan

Kartu Undangan
Kartu Undangan
  • Ambillah kertas warna apa pun dengan ukuran kwarto atau A4 dan lipatlah menjadi dua bagian. Untuk membuatnya terlihat kreatif anda bisa memotong potongan – potongan kecil dari beragam kertas untuk ditempelkan menjadi latar belakang. Kertas yang dipakai biasanya adalah jenis kertas tipis namun kaya warna seperti kertas lipat.
  • Untuk membuat halaman depan,ambillah kertas sisa apa saja, kemudian tuliskan ucapan ulang tahun anda. Anda bisa membentuk tuisan tersebut dengan cara mengguntingnya sesuai huruf dan rapikan bagian tepinya. Setelah selesai, tempelkan dengan rapi pada halaman depan kartu undangan anda.
  • Setelah membuat halaman depannya, bukalah kertas A4 yang telah dilipat sebelumnya dan buatlah bagian lipatan dalam kartu.
  • Pada sisi kiri dari kedua belah kartu, anda bisa menuliskan puisi atau kata – kata mutiara dan hiaslah dengan indah sesuai selera anda. Sebelum anda mulai menulis, buatlah sketsa tipis pada kartu.

    Kartu Undangan
    Kartu Undangan
  • Untuk sisi sebelah kanan, anda bisa menempelkan foto anda dan tuliskan mengenai isi undangan anda seperti, tanggal, tempat, dan waktu pelaksanaan peta ulang tahun anda. Atau anda bisa mengambil gambar dari internet, gambar kue ulang tahun dan balon adalah salah satu gambar yang selalu menjadi desain yang populer.
  • Anda dapat menyelesaikan menghias kartu dengan menempelkan stiker, menambahkan bubuk kerlip, dan lain – lain. Tambahkan sesuatu apa saja yang kira – kira dapat membuat kartu anda tampak ceria adalah ide yang bagus. Pastikan lem dan bubuk kerlip mengering sebelum menutup kartu ya.
Kartu Undangan
Kartu Undangan

Itulah beberapa langkah untuk membuat kartu undangan ulang tahun yang lucu sendiri. Kelemahan dari kartu yang dibuat manual ini adalah jika untuk undangan masal maka anda harus membuat banyak kartu sehingga tidak menutup kemungkinan anda akan kelelahan sebelum pesta tiba. Undangan ini hanya untuk dibuat dan diberikan kepada oarang – orang terdekat saja.

 

Incoming search terms:

LEAVE A REPLY