Kualitas pendidikan terbaik dari sebuah negara, bisa terlihat dari perkembangan negara itu sendiri. Jika negaranya baik dan berkualitas maka pendidikannya juga akan berkualitas. Negara dengan pendidikan yang baik merupakan sebuah investasi karena kemajuan zaman akan datang dengan pendidikan yang diciptakan oleh mereka sendiri.

Berikut ini beberapa negara yang memiliki sistem pendidikan yang baik

Finlandia

pendidikan finlandia @parameswari.net

Finlandia negara nomer 1 di dunia dengan mengalahkan beberapa negara lain dalam dunia pendidikannya. Mereka tidak memberikan beban kepada para muridnya dengan gratis biaya pendidikan, tidak memberikan tugas yang berat dan untuk guru di finlandia dipilih dengan kualitas yang baik.

Hong Kong

pendidikan hong kong @parameswari.net

Hongkong mempunyai kualitas pendidikan yang baik, sistem pendidikan dibuat kompetitif dan mendorong supaya masyarakat mau belajar sampai jenjang yang tinggi.

Korea Selatan

pendidikan korea selatan @parameswari.net

Salah satu kekutan ekonomi di dunia, kemajuan di negaranya ini dengan majunya sistem pendidikan disana dengan teknologi. Di korea selatan para murid diberikan kenyamanan dengan layanan akses internet untuk pencarian informasi secara cepat.

Jepang

pendidikan jepang @parameswari.net

Sistem pendidikan di jepang mulai maju pesat setelah revolusi Meiji. Warga jepang menghargai setiap orang yang mau belajar dan kemajuan di jepang terdapat pada bidang ekonomi, sains, dan teknologi. Pada bidang teknologi jepang membantu para murid pada sistem pendidikan disana

Singapura

pendidikan singapura @parameswari.net

Singapura atau juga disebut dengan Republik Singapura, negara di sebuah pulau kecil terletak diujung selatan semenanjung malaya.Negara ini mendapatkan penghargaan terbaik ke-5 dalam sistem pendidikannya, seperti jepang dan korea selatan, singapura juga memberikan murid-muridnya kenyamanan dengan teknologi untuk sistem pendidikan yang baik. Guru yang dipilih juga berkualitas dan terbaik. Singapura adalah salah satu negara yang memiliki sistem pendidikan di Asia.

Untuk kestabilan ekonomi di negara ini, singapura mendapat peringkat 4 didunia dalam dunia perdagangan dan keuangan internasional. Saat ini singapura memiliki jumlah mahasiswa asing sekitar 80.000, sistem pendidikan disini dibagi menjadi beberapa tingkatan yaitu Kindergartens (taman kanak-kanak), Primary Education (sekolah dasar), Secondary Education (SMP dan SMA), Pre-University Education (pendidikan pra-Universitas), Polytechnics (politeknik), Singapore Universities (universitas Singapura).

Britania Raya

pendidikan britania raya @parameswari.net

Britania raya menjadi salah satu negara yang memiliki sistem pendidikan yang baik, meskipun pemerintahan yang terpisah, Pemerintahan inggris untuk Inggris, Pemerintahan Skotlanda, Pemerintahan Wales dan Eksklusif Irlandia utara bertanggung jawab untuk Skotlandia, wales dan Irlandia Utara. Namun kualitas pendidikan terbaik tetap terlihat sangat tertata. Pada setiap negara tersebut terdapat tahapan pendidikan yang dilalui, yaitu pendidikan awal, primer, sekunder, lanjutan (FE) dan perguruan tinggi (PT). Diskotlandia program wajib belajar mulai umur 5-14 tahun, Irlandia Utara terdapat program kurikulum umum.

Belanda

pendidikan belanda @parameswari.net

Tingkatan pada negara belanda dimulai dari pendidikan dasar, menengah dan tingggi. Struktur ini memiliki manfaat untuk setiap siswa karena dapat memecahkan kesulitan yang dihadapi oleh siswa disana. Di Belanda siswa dapat memilih kurikulum dari negara lain, kurikulum internasional. Semua program di Belanda diakui secara internasional dan mendapatkan akses menuju perguruan tinggi di negara manapun.

Selandia Baru

pendidikan selandia baru @parameswari.net

Tingkatan pada negara ini pendidikan anak usia dini, sekolah menengah dan pendidikan tinggi. Sistem pendidikan ini dibuat untuk dapat mengetahui kemampuan setiap siswa yang berbeda-beda keyakinan, kelompok etnis, ide-ide pembelajaran, pendapatan dan pengembangan karakter. Negara ini memiliki sistem jaminan kualitas yang kuat untuk pendidikan yang berkualitas tinggi pada setiap tingkatan sistem pendidikan negeri atau swasta.

Swiss

pendidikan swiss @parameswari.net

negara yang memiliki sistem pendidikan yang baik yang terakir Swiss. Sebagian besar sekolah dasar dan menengah diambil pada tingkat kewilayahan, swiss tidak memiliki menteri federal pendidikan akan tetapi aspek organisasi berlaku diseluruh negeri, kualitas pendidikan terbaik Swiss sudah tertata manajemennya dengan apik.

LEAVE A REPLY