Tempat yang tidak terawat dan sepi seperti bangunan tua sering kali disebut tempat yang seram dan angker. Kemungkinan jarang sekali orang yang berani melintas tempat tersebut pada malam hari. Bagi kamu yang suka tantangan, mungkin menganggap bahwa tempat yang beratmosfir menyeramkan dapat memacu adrenalin mereka. Tidak jarang juga para pemburu hantu ini bertemu dan merasakan langsung keberadaan penghuni lokasi tersebut. Berikut tempat-tempat terseram dan angker di Asia.

Tak Tak School, Hongkong

Sekolah yang paling dikenal sebagai tepat berhantu di Hongkong ini dipenuhi dengan cerita-cerita menakutkan seperti kejadian bunuh diri, dan penampakan wanita berbaju merah. Saking angkernya beberapa supir taksi menolak jalan menuju sekolah tersebut. Lokasi jalan tersebut dikelilingi kuburan yang menambah aura mistis dari sekolahan tersebut.

Lawang Sewu, Indonesia

Lawang Sewu merupakan bangunan tua yang paling terkenal di kota Semarang dan sekitarnya. Sejarah tempat ini berkaitan dengan cerita masa lampau pemerintahan colonial. Jepang berperang dengan Indonesia di depan gedung ini setelah perang dunia kedua. Tak hanya bangunan tua yang dipenuhi dengan pintu-pintu, disini juga terdapat ruangan bawah tanah yang digunakan untuk melakukan penyiksaan hingga kisah-kisah seram lainnya.

Clark Hospital, Filipina

Rumah sakit ini dulunya merupakan rumah sakit tentara perang amerika. Pada tahun 1991 saat gunung Pinatubo erupsi, angkatan udara Amerika melakukan evakuasi pangkalan udara Clark yang juga tempat dimana tempat rumah sakit itu berada. Hingga saat ini bayak cerita-cerita mistis ditempat tersebut. Seperti cerita hantu tentara Amerika sering menampakan diri dalam bangunan tersebut.

Chibichiri Cave, Okinawa

Dahulu puluhan hingga ratusan orang bunuh diri dalam gua diseluruh Okinawa. Meraka adalah tentara jepang yang tidak mau menyerah dan dibunuh oleh tentara amerika di akhir perang dunia kedua. Ketika memasuki gua ini terlihat banyak tulang berserakan dan tentu saja hal ini menambah kesan mistis di tempat tersebut.

Bangua Building, Taiwan

Di laut selatan Taiwan ada sebuah pulau menjadi salah satu destinasi wisata para turis. Pulau tesebut pada awalya memang tempat tawanan politik. Bangunan penjara di pulau tersebut masih ada hingga saat ini. Namun pulau tersebut terkenal berhantu dari banyaknya orang yang terbunuh disaat periode politik White Terror tahun 1949-1987.

Yeongdeok, Korea Selatan

Gedung bernama Yeongdeok ini merupakan salah satu bangunan yang paling banyak memiliki cerita hantu. Rumah yang berada di korea selatan ini diceritakan terdapat seorang gadis yang bunuh diri setelah berpisah dengan pacarnya. Selain kisah tersebut ada cerita lain yang mengisahkan tentara perang Korea yang gagal mendarat dan kemudian dikubur di kaki gunung tempat rumah itu berada.

Ghost Hill, Penang, Malaysia

Museum perang yang sangat angker ini terletak di atas sebuah bukit. Didalam museum ini terdapat bungker dan beberapa bumper dan beberapa senjata yang tetap berda di sana. Konon kabarnya, para pekerja bangunan pernah melihat sosok hantu stupa besar. Tak hanya itu saat terjadi perang dunia kedua, tempat ini dikenal sebagai sumber asal muasal hantu yang sering meneror penduduk sekitar.

Piraha Si Sanphet Temple, Ayutthaya, Thailand

Ditempat ini pernah diceritakan bahwa sekelompok pencuri emas dikutuk, sekitar 50 tahun yang lalu. Kematian mengerikan pencuri ini juga menjadi salah satu kisah legenda yang sering diceritakan oleh warga lokal Thailand.

Demikian ulasan tentang 8 tempat terseram di Asia, semoga bermanfaat.

LEAVE A REPLY