Kamu termasuk tipe orang yang sering lapar, padahal belum lama makan? Mungkin kamu memiliki nafsu makan yang banyak tanpa alasan yang pasti. Apabila kebiasanmu ini berlangsung dengan jangka panjang akan membuat tubuh kita tidak sehat dan menimbulkan kenaikan berat badan.

Dari pada beralih pada tumpukan cemilan manis yang berkalori kosong, kenapa tidak sekalian makan saja? Tapi makanan yang benar-benar dapat menahan nafsu makan anda, selama anda memilih makanan yang tepat tanpa harus mendapatkan banyak kalori.

Berikut ulasan makanan yang membuat kenyang lebih awet sehingga proses membakar kalori lebih cepat.

Apel

buah apel @parameswari.net

Setiap buah apel memiliki ukuran 4.4 gram serat. Kunyahlah sebuah apel segar sekitar setengah jam sebelum makan, serat dan air dalam kandungan buah apel akan mengisi perut anda sehingga jatah porsi makan siang anda akan lebih sedikit.

Alpukat

buah alpukat @parameswari.net

Makan setengah alpukat sebelum makan siang membantu anda merasa kenyang lebih lama hingga menjelang petang. Alpukat tidak hanya mengandung dosis yang tinggi dari lemak tak jenuh tunggal, tetapi juga diperkaya oleh seporsi besar serat yang baik untuk tubuh. Satu buah alpukat yang memiliki ukuran 13,5 gram nutrisi mengeyangkan.

Makanan tinggi serat dan kaya lemak membutuhkan waktu lebih untuk dicerna, sehingga memungkinkan anda akan kenyang lebih lama, hanya dengan sedikit kalori. Tapi kalian harus ingat, meskipun alpukat bergizi tinggi buah hijau ini juga mengandung kalori yang lumayan banyak yakni 140 kalori.

Salmon

iklan salmon @parameswari.net

Salmon merupakan pilihan lauk tinggi protein yang sering dinomor duakan. Padahal salmon adalah sumber omega 3 yang baik sebagai sarana menurunkan berat badan dengan meningkatkan sensitifitas glukosa, mengurangi resitensi insulin, dan mempercepat proses oksidasi lemak.

Oatmeal

konsumsi oeat meal @parameswari.net

Pertimbangkan untuk mengganti sereal siap saji anda dengan semangkuk oatmil hangat dipagi hari. Makanan jenis ini terbukti dapat membuat anda merasa Kenyang lebih lama. Alasannya, oatmeal tinggi serat dan protein, serta memiliki konsentrasi yang lebih tinggi dari beta glukan. Gula yang membuat oatmeal bersahabat bagi jantung, hidrasi, dan akan membuat kenyang lebih lama, dibandingkan dengan sereal kemasan siap saji. Karena itulah proses membakar kalori dengan makanan ini lebih cepat.

Telur

manfaat telur @parameswari.net

Telur merupakan kombinasi yang tepat dan sehat dari protein dan lemak, jadi mereka akan lebih mengenyangkan daripada makanan sarapan lainnya. Dan jangan khawatir pula tentang kandungan kolesterol dari telur. Terlepas dari kuning telur yang memiliki kadar tinggi kolestrolnya.

Sayuran Non Pati

kandungan sayuran segar @parameswari.net

Sayuran yang berserat tinggi dan kaya akan kandungan air seperti mentimun, bayam, brokoli, wortel, seledri, kubis sangat rendah kalori namun banyak mengandung antioksidan. Brokoli merupakan bagian dari sayuran dengan nutrisi dan memiliki properti anti kanker.

Serat dapat menambahkan masa untuk makanan yang anda konsumsi, yang memberi anda kepuasan untuk terus mengunyah, ditambah perasaan perut kenyang lebih lama. Jika anda bukan tipe orang yang suka sayuran mentah, anda dapat memasukan sayuran ini kedalam sup, sandwich, atau omelet.

Keju

khasiat keju @parameswari.net

Produk susu mempengaruhi setiap orang dalam cara yang berbeda dan telah dilaporkan membantu menurukan berat badan berkat kandungan probiotiknya seperti yogurt. Namun, hal ini tidak berlaku untuk keju yang tinggi akan kandungan kalsium dapat membantu menurunkan berat badan karena membantu mempertahankan massa otot, yang mendukung dan memelihara metabolisme tubuh sehingga membantu anda membakar kalori lebih efisien sepanjang hari.

Jadi, lain kali apabila anda sedang ngidam snack, cobalah dengan meminum segelas air hangat, karena hal ini berfungsi untuk mengurangi nafsu makan yang berlebihan. Demikian ulasan berikut ini, semoga bermanfaat.

LEAVE A REPLY