Tidak terasa beberapa minggu lagi kita sudah memasuki tahun baru 2017. Salah satu hal menarik yang dapat dirasakan dengan datangnya tahun baru ini adalah hadirnya ponsel-ponsel pintar dengan sederet fitur canggih. Pada tahun 2017 mendatang akan dipredisi, banyak fitur baru yang muncul pada smartphonemu lengkap dengan segala kecanggihan yang dijamin bikin kamu Terkagum-kagum. Bicara soal fitur ponsel baru, berikut Fitur-fitur yang akan booming di tahun 2017.

Fitur Keamanan Pemindai Mata

fitur pemindai mata @parameswari.net

Jika pada tahun 2015 dan 2016 fingerprint menjadi fitur keamanan paling banyak digunakan di smartphone, di tahun depan fitur fingerprint akan tergantikan dengan fitur keamanan mata yang biasa disebut virus scan. Hal ini disebabkan, beberapa pabrik smartphone keamanan dunia sudah mulai memamerkan bahkan memproduksi ponsel dengan fitur Irish Scanner. Salah satunya pada ponsel Samsung Galaxy Note 7.

Fitur Layar Lipat

fitur layar lipat @parameswari.net

 Layar Lipat juga dikabarkan akan menjadi fitur yang mungkin akan booming di tahun 2017 atau banyak digunakan pada tahun 2017 mendatang. Layar lipat ini berbeda dengan konsep ponsel Clamsheel karena layarnya memang Benar-benar bisa dilipat. Salah satu perusahaan yang dikabarkan bersiap-siap dengan konsep tersebut yaitu Samsung.

Fitur Layar Tanpa Bazel

gadget layar tanpa bazel @parameswari.net

Di tahun 2017 smartphone mungkin mungkin akan terbazel. Jadi kemungkinan besar rasio layar smartphone di tahun depan rata-rata akan lebih besar sehingga membuat pengguna semakin puas dan nyaman. Tidak berlebihan, kalau fitur satu ini baklan menjadi trend di masa depan. Soalnya saat ini saja sudah banyak smartphone yang diproduksi tanpa bezel atau ukuran bezelnya lebih kecil, contohnya Xiaomi.

Fitur Wireless Charging

wileress charging @parameswari.net

Fitur selanjutnya yang akan eksis di tahun 2017 mendatang adalah fitur Wireless Charging. Mengingat sudah mulai banyak produsen yang menjual produk wireless charging, maka kemungkinan smartphone yang sudah mendukung fitur wireless charging ini akan banyak di tahun 2017 mendatang. Jangan kaget, perusahaan seperti samsung hingga apple akan memperbanyak portofolio produk smartphone dengan fitur wireless charging.

Konsep Bodi Modular

bodi mudular @parameswari.net

Masih ingatkah anda dengan proyek Ara? Proyek smartphone dengan konsep bodi yang mampu dibongkar pasang seperti permainan lego atau lebih dikenal dengan istilah modular itu memang sempat dihentikan produksinya pada pertengahan tahun 2016.

Namun nampaknya kegagalan google itu tidak akan menghalangi perusahaan lain yang memproduksi smartphone dengan konsep ini. buktinya hingga saat ini dan beberapa tahun kedepan LG dilaporkan akan tetap melakukan produksi smartphone dengan konsep baterai yang mampu dibongkar pasang dari bodinya.

Fitur Kamera Selfie, Resolusi Jumbo

kamera resolusi tinggi @parameswari.net

Saat ini selfie sudah menjadi kebutuhan utama para generasi masa kini. Untuk itu banyak produsen smartphone saat ini mulai memproduksi ponsel pintar dengan dukungan kamera selfie beresolusi jumbo. Ambil contoh saja Vivo dan Oppo. Nah, di tahun depan nampaknya tidak cuma dua perusahaan ini yang akan mulai memproduksi smartphone dengan resolusi kamera selfie jumbo, tapi produsen lain pun akan mulai memproduksi ponsel dengan fitur satu ini.

Fitur Kamera 3D

kamera 3D @parameswari.net

Fitur ini juga diprediksi akan booming di tahun 2017 mendatang. Apple lewat Iphone 8 yang kabarnya akan meluncur dengan fitur keren ini. jika benar akan dihadirkan, maka kamu nantinya bisa mengambil banyak foto sekaligus untuk dijadikan kesatuan visual dalam format 3D. foto kabarnya dapat digeser hingga 360 derajat layaknya foto yang dihasilkan 360. Demikian ulasan berikut ini, semoga bermanfaat

LEAVE A REPLY